Jumat, 28 September 2012

'Delapan Poin yang Menekan Madrid'
FOTO:Getty Images/David RamosBarcelona - Beberapa pemain Barcelona menyebut keunggulan delapan poin atas Real Madrid belum menentukan apa-apa karena kompetisi masih panjang. Tapi menurut Xavi Hernandez jarak tersebut krusial.

Dengan Barcelona yang berjalan mulus memetik kemenangan demi kemenangan dan Madrid yang sejauh ini sudah kalah dua kali, jarak antara kedua musuh bebuyutan itu merenggang jauh di awal musim. The Catalans mengoleksi 15 angka, sementara El Real baru mengumpulkan tujuh poin.

Karena kompetisi baru berjalan lima pekan, beberapa pemain Barcelona menganggap keunggulan tersebut bukan perkara besar. Pandangan berbeda dipunya Xavi, yang menilai kondisi yang ada kini adalah situasi yang cukup krusial buat kedua tim.

Delapan poin meski baru di awal musim disebut sang gelandang akan menjadi tekanan buat Iker Casillas dkk. Itu terkait rivalitas sengit antara keduanya selama ini.

"Delapan poin di atas Madrid bukan perkara kecil, tapi itu adalah keuntungan besar yang harus kami maksimalkan dan manfaatkan sebaik mungkin. Liga berjalan baik buat kami dan sekarang tekanan seluruhnya ada di pihak Madrid," sahut Xavi seperti diberitakan Marca.

Mampu atau tidaknya Barcelona mempertahankan keunggulan delapan poin akan dapat ujian serius dalam sepekan kedepan. Akhir pekan ini mereka akan menjalani laga yang berpotensi menyulitkan ke kandang Sevilla, sementara pekan depan Madrid akan datang berkunjung dalam laga bertajuk El Clasico. Menyelingi dua pertandingan tersebut adalah pertandingan Liga Champions ke kandang Benfica.

Jika bisa memetik kemenangan di dua laga Liga Spanyol tersebut, keunggulan skuat besutan Tito Vilanova bisa melebar menjadi 11 angka.
(dtc/din) Sumber: detiksport
 

0 komentar:

Posting Komentar